Jumat, 02 Juli 2021

Sebuah Dunia di dalam Impianku Yang Ingin Ku gapai

  •             Di sekelilingku ada banyak dasar-dasar kehidupan ingin ku bentuk bersamaku. Ada banyak harapan yang tumbuh bersama harapanku. Mereka menunggu kapan aku akan bergerak maju dan mewujudkan semua impianku itu. 
  •             Harapan-harapan itu yang kumiliki sejak kecil. Ia selalu mengikuti kemana langkah yang aku tuju. Impian masa kecilku yang begitu sederhana. Seorang gadis kecil lugu berkepang dua dengan senyuman manis dan ramah pada siapapun. Tubuh mungil, namun sedikit berisi , degan kulit warna kekuningan , dan mata yang sipit. Gadis yang begitu lincahnya. Ia begitu ceria, bergerak  lincah bersama  anak-anak desa lainnya. 
  • Kehidupan desa yang begitu asri. Kala itu diantara mereka tidak ada pikiran negatif. atau tidak ada pikiran kotor hinggap di kepala anak-anak desa  di usianya. Mereka bebas bergerak dengan riangnya tanpa takut ada pikiran jahat yang mengganggu,berkerjar-kejaran di lapangan desa, main petak umpet, bermain layangan, main kelereng. Berenang di kali di depan rumah atau bermain buaya-buayaan di sawah yang sedang banjir. Alangkah senangnya masa kecilku dulu. 
  •             Orang tuaku tidak begitu mengekang kami. Selain mereka sibuk mengurusi anak-anak-mereka yang jumlahnya banyak sekali, mereka  rata-rata memiliki 4 atau 8 anak. Kebetulan aku adalah anak ke tiga dari enam bersaudara. Sehingga mereka tidak seberapa fokus pada anak-anak mereka. 
  • Namun, anak-anak tetap bergaul pada jalur yang lurus. Karena ajaran agama tidak pernah lepas dari mereka. Dunia kanak-kanak ku penuh dengan petualangan. Aku anak yang senang bergerak. Seperti seorang laki-laki, tidak ada yang membatasi gerakku, Aku suka berlari, naik pohon, bersembunyi main petak umpet di kegelapan malam. tidak membuatku takut. aku anak perempuan yang pemberani.   Aku suka sekali membaca. dan buku yang paling aku sukai adalah buku tentang petualangan. Seri lima sekawan sudah aku tamatkan. Seri kehidupan suku apache adalah kesukaanku, dari seri 1 hingga seri terakhir sudah  aku tuntaskan. dan masih banyak lagi. Apalagi buku tentang persilatan aku sangat suka sekali, wiro sableng 212 apalagi dan buku- buku sejarah tentang dunia dan lainnya. cerpen atau novel aku juga suka. Aku juga suka mendengarkan seri drama radio. 
  •     Aku suka sekali bidang seni. Aku pegagum seni. Walaupun aku tak bisa seni,yang aku bisa hanya menyanyi ,walau suaraku tidak merdu tetapi menyanyi sangat menyenangkan jiwa bebasku. Kebetulan ayahku juga senang menyanyi, beliau sering bermain gitar dan di kelilingi anak-anaknya yang juga ikut ber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar